free counters
gravatar

Telkom Kembali Bukukan Prestasi Internasional

Jakarta, 16 April 2009 - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.(Telkom) kembali mencatat prestasi Internasional. Perusahaan Nasional yang sahamnya juga tercatat di New York Stock Exchange (NYSE) dan London Stock Exchange (LSE) itu berhasil masuk ke dalam pemeringkatan bergengsi Forbes Global 2000 untuk tahun 2009. Seperti dilansir Forbes, Senin (13/4/2009), Telkom menduduki urutan 675 Forbes Global 2000.

Pencatuman Telkom dalam daftar The Forbes Global 2000 itu berdasarkan jumlah pendapatan, keuntungan, aset, dan nilai pasar Telkom yang dinilai luar biasa. Telkom sendiri memiliki market value mencapai 10,60 miliar dollar AS, laba 17,41 miliar dollar AS serta asset mencapai 8,74 miliar dollar AS.

Bagi Telkom, tercatat di daftar Forbes Global 2000 adalah kali ketiga. Namun, tahun ini terasa spesial karena peringkatnya naik pesat. Pada 2007 lalu, Forbes menempatkan Telkom di peringkat 835 sebagai perusahaan publik terbesar di Indonesia, pada 2008 naik menduduki posisi ke 729. Pada tahun 2009 ini, peringkat Telkom naik lagi menjadi urutan 675 atau peringkat tertinggi di antara enam perusahaan Indonesia yang masuk daftar Forbes Global 2000.

“Itu prestasi yang baik bagi kami,” ungkap Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia. “Di tengah situasi yang sangat menantang saat ini, pengakuan dari sebuah media yang bereputasi internasional seperti Forbes tentu sangat berarti bagi kami,” tambahnya.

Menurut Eddy Kurnia, dengan masuknya kembali Telkom dalam daftar Forbes Global 2000 itu semakin mengukuhkan Telkom sebagai perusahaan kelas dunia dan hal tersebut membuktikan bahwa perusahaan Indonesia mampu bersaing di tingkar internasional.

Ditambahkan Eddy Kurnia, selain tiga kali dicantumkan dalam daftar Forbes Global 2000, majalah Forbes Asia pada tahun 2007 memilih Telkom sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk daftar Fabulous 50 ( The Best of Asia Pacific’s Biggest Listed Companies) , atau perusahaan publik terbaik di Asia Pasifik.

Dijelaskan Eddy Kurnia, berbagai pengakuan internasional menunjukan arah dan strategi Telkom sudah benar. Dalam merespon dinamika lingkungan bisnis yang bergerak cepat Telkom mengusung strategi defend tradional dan grow new wave . Telkom saat ini, kata Eddy Kurnia, terus berusaha melakukan transformasi bisnisnya ke layanan berbasis TIMES ( Telecommunication, Information, Media, Entertainment and Segmented based services) untuk mendukung pertumbuhannya dalam pengertian competitive sustainable growth .

Sementara itu, untuk memberikan kepastian atas pertumbuhan perusahaan di masa datang, berbagai program dikembangkan untuk mendorong pertumbuhan yang berkesinambungan antara lain menciptakan Flexi dan Speedy sebagai new engine growth , pengembangan usaha layanan SLI dan portofolio bisnis dalam investasi usaha di luar negeri melalui anak perusahaan, pengembangan layanan pita lebar, aplikasi penggunaan teknologi generasi baru (NGN= Next Generation Network ) dan lain-lain.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut, Hubungi :

Eddy Kurnia
Vice President Public and Marketing Communication
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Tel. 62-22-4527455
Fax. 62-22-4521411
Email : eddy_k@telkom.co.id
Website : www.telkom.co.id

http://kreasiprestasiindonesia.blogspot.com/. Diberdayakan oleh Blogger.

1000x60 Ads

1000x15 Ads

Flickr

Featured Content

Sabtu, 17 Juli 2010

Telkom Kembali Bukukan Prestasi Internasional

Jakarta, 16 April 2009 - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.(Telkom) kembali mencatat prestasi Internasional. Perusahaan Nasional yang sahamnya juga tercatat di New York Stock Exchange (NYSE) dan London Stock Exchange (LSE) itu berhasil masuk ke dalam pemeringkatan bergengsi Forbes Global 2000 untuk tahun 2009. Seperti dilansir Forbes, Senin (13/4/2009), Telkom menduduki urutan 675 Forbes Global 2000.

Pencatuman Telkom dalam daftar The Forbes Global 2000 itu berdasarkan jumlah pendapatan, keuntungan, aset, dan nilai pasar Telkom yang dinilai luar biasa. Telkom sendiri memiliki market value mencapai 10,60 miliar dollar AS, laba 17,41 miliar dollar AS serta asset mencapai 8,74 miliar dollar AS.

Bagi Telkom, tercatat di daftar Forbes Global 2000 adalah kali ketiga. Namun, tahun ini terasa spesial karena peringkatnya naik pesat. Pada 2007 lalu, Forbes menempatkan Telkom di peringkat 835 sebagai perusahaan publik terbesar di Indonesia, pada 2008 naik menduduki posisi ke 729. Pada tahun 2009 ini, peringkat Telkom naik lagi menjadi urutan 675 atau peringkat tertinggi di antara enam perusahaan Indonesia yang masuk daftar Forbes Global 2000.

“Itu prestasi yang baik bagi kami,” ungkap Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia. “Di tengah situasi yang sangat menantang saat ini, pengakuan dari sebuah media yang bereputasi internasional seperti Forbes tentu sangat berarti bagi kami,” tambahnya.

Menurut Eddy Kurnia, dengan masuknya kembali Telkom dalam daftar Forbes Global 2000 itu semakin mengukuhkan Telkom sebagai perusahaan kelas dunia dan hal tersebut membuktikan bahwa perusahaan Indonesia mampu bersaing di tingkar internasional.

Ditambahkan Eddy Kurnia, selain tiga kali dicantumkan dalam daftar Forbes Global 2000, majalah Forbes Asia pada tahun 2007 memilih Telkom sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk daftar Fabulous 50 ( The Best of Asia Pacific’s Biggest Listed Companies) , atau perusahaan publik terbaik di Asia Pasifik.

Dijelaskan Eddy Kurnia, berbagai pengakuan internasional menunjukan arah dan strategi Telkom sudah benar. Dalam merespon dinamika lingkungan bisnis yang bergerak cepat Telkom mengusung strategi defend tradional dan grow new wave . Telkom saat ini, kata Eddy Kurnia, terus berusaha melakukan transformasi bisnisnya ke layanan berbasis TIMES ( Telecommunication, Information, Media, Entertainment and Segmented based services) untuk mendukung pertumbuhannya dalam pengertian competitive sustainable growth .

Sementara itu, untuk memberikan kepastian atas pertumbuhan perusahaan di masa datang, berbagai program dikembangkan untuk mendorong pertumbuhan yang berkesinambungan antara lain menciptakan Flexi dan Speedy sebagai new engine growth , pengembangan usaha layanan SLI dan portofolio bisnis dalam investasi usaha di luar negeri melalui anak perusahaan, pengembangan layanan pita lebar, aplikasi penggunaan teknologi generasi baru (NGN= Next Generation Network ) dan lain-lain.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut, Hubungi :

Eddy Kurnia
Vice President Public and Marketing Communication
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Tel. 62-22-4527455
Fax. 62-22-4521411
Email : eddy_k@telkom.co.id
Website : www.telkom.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger